//

rss

Selasa, 18 November 2008

Naif - BonBinBen [Ost BonBinBen]



Anak-anak kita adalah tunas bangsa. Negara kita kelak akan dipimpin oleh mereka. Di tengah banyaknya permasalahan di negara kita tercinta ini, dunia anak-anak Indonesia seakan tidak terlalu mendapat perhatian khusus. Di dunia hiburan pun anak-anak Indonesia masa kini mulai kehilangan sosok ikon nasional yang dapat mereka banggakan. Industri terlalu mengutamakan remaja dan orang-orang dewasa yang dianggap sebagai pasar utama mereka para pelaku bisnis. Begitu pula halnya dengan lagu anak-anak. Bisnis lagu anak-anak Indonesia perlahan mati seiring dengan semakin dewasanya Sherina, Agnes Monica, dan lain-lain mantan artis cilik kita.
NAIF, sebuah band yang telah malang melintang di dunia hiburan kita selama hampir 13 tahun, melihat keadaan ini sebagai sesuatu yang memprihatinkan. Karena itu guna menyambut Hari Anak Nasional 2008, NAIF mempersembahkan BONBINBEN, karakter kartun fable yang terdiri atas serigala cerdik yang bernama Si Gala, gorilla gembul yang bernama Si Gori, kuda cekatan yang bernama Si Kupon, dan seekor monyet bekantan yang bernama Si Dungde. Bersama mereka suka bernyanyi dan bermain musik, kemudian menamakan grup band mereka BONBINBEN, singkatan dari Kebon Binatang Band (baca: Ben).
BONBINBEN adalah bentuk representasi dari para personil NAIF sendiri. Si Gala adalah perwakilan sosok Emil (bass), Si Gori adalah David (vokal), Si Kupon adalah Jarwo (gitar), dan Si Dungde adalah Pepeng (drum).
Ide dasar BONBINBEN sebenarnya adalah sebuah proyek album lagu anak-anak milik NAIF. Namun kemudian berkembang menjadi lebih serius ketika muncul ide untuk membuat buku ceritanya. Akhirnya ditetapkanlah BONBINBEN menjadi sebuah produk boxset buku cerita bergambar dengan bonus CD lagu anak-anak milik NAIF, hasil kerjasama PT. Naif Cipta Kreatif, Electrified Records (perusahaan rekaman milik NAIF) dengan Pustaka Lebah, sebuah penerbit buku yang bervisi mencerdaskan anak-anak Indonesia melalui membaca dan mengoptimalkan tumbuh kembang anak sejak usia dini dengan memberikan dasar-dasar pendidikan, pengetahuan, budi pekerti, moral dan perilaku yang baik yang baik, dengan mengangkat lingkungan dan alam sekitar yang dekat di hati anak-anak melalui konsep bermain sambil belajar.
Buku cerita BONBINBEN mengetengahkan tema cinta akan lingkungan, yang diterjemahkan dalam kisah petualangan BONBINBEN di Rimba Hijau Kemilau. Sedangkan lagu-lagu BONBINBEN terdiri atas 8 lagu yang semuanya diciptakan dan dinyanyikan oleh NAIF.
Akhir kata, kehadiran BONBINBEN merupakan wujud kepedulian NAIF terhadap dunia anak-anak kita, dan diharapkan BONBINBEN dapat membuka kesadaran kita bahwa kita orang dewasa, bahwa kita semua selama ini secara tak sadar telah terlalu disibukkan oleh urusan kita masing-masing dan melupakan anak-anak kita, para penerus bangsa.


Naif - Bonbinben

Photobucket

0 komentar:


Posting Komentar

 
Review www.example-musik.blogspot.com on alexa.com