//

rss

Minggu, 19 April 2009

Hardolino - Indonesiaku [new single]

Hampir sulit kita temui lagi band yang mengusung tema sosial kemasyarakatan dan kepedulian terhadap kondisi bangsa ini, namun beda dengan Hardolino kelompok musik asal Jakarta yang digawangi oleh para pemuda 3 kakak beradik, Arda (gitar akustik, bass), Dana (Vokal), Wandy (gitar elektrik), dan seorang sahabat mereka bernama Wendy (piano dan keyboard). Album mereka, Wardino (2009), adalah album perdana yang digarap kurang lebih selama 8 bulan di studio Fals Record, di Desa Leuwinanggung, Cimanggis (Tempat Iwan Fals)
Melukiskan Indonesia lewat nada, itulah konsep yang ditawarkan Hardolino sebagai pendatang baru dalam blantika musik Tanah Air.
Hardolino tidak membatasi karya mereka sehingga terjebak dalam genre musik tertentu. Menempatkan nada-nada sesuai dengan konsep masing – masing lagu, namun yang patut ditekankan, nada vokal harus easy listening dan enak untuk disenandung kan. Dengan nada –nada sederhana dan ringan, Hardolino mencoba mengemas musik dengan lebih luas.
Dalam album ini terdapat beragam nuansa yang diambil dari inspirasi yang berlainan. Seperti patriotisme dalam lagu “ Indonesiaku “, masalah yang berkaitan dengan alam seperti dalam lagu “ Hujan “ , penggambaran cinta seperti yang tertuang dalam “ Petikan kisahku “, “Dia dan Dirimu“, serta tak lupa kritik sosial seperti dalam lagu “ Hanya Ada Disini “ serta lagu “ Wardino “, gambaran seorang TKI yang bekerja di luar negeri untuk menghidupi keluarganya di desa.








1 komentar:

Anonymous mengatakan...

Ihhhihihih.. keren nihh .. Lucu Video Klipnya..vocalistnya Narik2 Suara juga yahh,,tapi gaya nya doang yg lemes..kalo diperatiin keren Juga nih band.tapi tongkrongan nya kayak anak metal dan berjiwa nasionalis Abis... Ditunggu deh kehadirannya untuk menggempur band major yg seragam dan ga original.


Posting Komentar

 
Review www.example-musik.blogspot.com on alexa.com